Praperadilan Kasus Pemalsuan Surat Tanah TNI AD Ditolak

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sidang permohonan praperadilan yang diajukan Toto Junaidi dalam kasus pemalsuan surat tanah Leter C Nomor 844 dan Nomor 877 yang berlokasi di Jalan Kaliurang ditolak oleh hakim tunggal Sunarso SH di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (07/03/2018). Dengan telah ditolaknya permohonan praperadilan ini maka kasus pemalsuan surat tanah Leter C yang merupakan tanah milik TNI AD tetap dilanjutkan.

Kakumdam IV Diponegoro, Kolonel (Chk) Agus Hari membenarkan permohonan praperadilan Toto Junaidi ditolak oleh hakim. “Hal ini membuktikan bahwa tindakan yang bersangkutan mengajukan praperadilan itu salah, karena dugaan pemalsuan surat yang dilakukannya atas surat tanah Letter C Nomor 844 dan Nomor 877 tanah Jalan Kaliurang benar adanya,” tegasnya.

Lebih lanjut Kakumdam menegaskan, bukti permulaan yang ditemukan Penyidik Bareskrim Mabes Polri benar adanya sehingga tindakan dalam penetapan tersangka atas Toto Junaidi sudah sesuai prosedur hukum yang berlaku. “Semoga dengan ditolaknya permohonan praperadilan yang diajukan yang bersangkutan maka aset TNI AD yang sudah lama hilang akan segera kembali baik secara hukum maupun fisik,” pungkas Kakumdam. (*)

BERITA REKOMENDASI