Prodi Biologi UAD Kunjungi Labkes – PAK Semarang

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan kunjungan di Laboratorium Kesehatan (Labkes) dan Pengujian Alat Kesehatan (PAK) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/10/2021). Kunjungan ini salah satu rangkain dari Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Biologi FAST-UAD.

Ambar Pratiwi MSc dan Ichsan LIP MSi, selaku Tim Kerjasama Kurikulum (KsK) Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka mengatakan, kunjungan ini sebagai langkah awal untuk Program Magang Mahasiswa di Labkes PAK Semarang. “Implementasi MBKM berupa kegiatan magang mahasiswa menggandeng Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan (Labkes & PAK) Semarang,” ujar Ambar Pratiwi MSc, Selasa (05/10/2021).

Kegiatan ini merupakan penerapan KsKI MBKM hibah ini dari Belmawa Dikti Kemendikbud dalam Bentuk Kegiatan Pembelajaran Magang Merdeka Belajar. “Kegiatan Magang Merdeka Belajar di Labkes & PAK Semarang ini berkaitan dengan mikrobiologi lingkungan terutama dalam isolasi mikrobia, teknik aseptis dan uji cemaran bakteri pada air,” ujar Ichsan LIP MSi.

Sedangkan Listiatie Budi Utami MSc selaku Kaprodi Biologi UAD mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia kerja yang terkait dengan Biologi.

Rinaningsih, SKM MSi, selaku Seksi Penunjang Pelayanan Labkes PAK Semarang berharap kegiatan ini dapat menjembatani kolaborasi Prodi Biologi UAD dan Labkes PAK Semarang, baik dalam kegiatan akademis maupun non-akademis.(Jay).

 

BERITA REKOMENDASI