Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) Unissula Terakreditasi A

SEMARANG,KRJOGJA.com- Prodi (S1) Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula Semarang berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hal tersebut tertuang dalam SK.BAN-PT No. 644/SK/BAN/-PT/Akred/S/II/2021 yang diterima bulan Februari 2021 ini.

Dekan Fakultas Agama Islam Drs Muhammad Muhtar Arifin Sholeh MLib menyambut baik prestasi tersebut. Prestasi sebagai menjadi anugerah penting yang tentu harus meningkatkan rasa syukur pada Allah SWT.

Menurut Muhtar Arifin, akreditasi A sangat strategis untuk meningkatkan animo belajar di prodi tersebut seraya dengan tetap didukung ikhtiar promosi. Sehingga akan lebih banyak calon calon generasi khaira ummah yang akan bergabung dengan Unissula. Hal penting lainnya yakni akreditasi A juga akan otomatis mendukung Unissula terakreditasi Unggul.

Selain prodi Ahwal Syakhshiyah, prodi lainnya di Fakultas Agama Islam yakni prodi (S1) Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) telah lebih dulu meraih Akreditasi A bahkan berhasil meraih akreditasi internasional dari badan akreditasi ASIC (Accreditation Service for lnternasional Schools, Colleges and University) yang berbasis di Inggris. Selain itu juga ada prodi Magister Pendidikan Agama Islam yang terakreditasi B. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI