Prof Dr Masrukhi MPd Rektor Unimus 2019-2023

SEMARANG,KRJOGJA.com- Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD melantik Prof Dr Masrukhi MPd sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) periode 2019-2023 di aula Lt 7 Fakultas Kedokteran Unimus, Senin (29/7/2019).

Bagi Prof Masukhi, jabatan ini merupakan periode kedua sebagai rektor Unimus. Hadir pada pelantikan di antaranya Sekda Propinsi Jateng Dr Ir Sri Puryono, Ketua LLdikti Jateng Prof DYP Sugiharto MPd Kons, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Widadi SH, para wakil rektor Unimus, sejumlah rektor perguruan tinggi (PT) di Jateng, pejabat pemkot Semarang serta PW Muhammadiyah Jateng dan pejabat sipil maupun militer Kota Semarang dan Propinsi Jateng.  

“Tuntutan pemimpin PT saat ini makin berat. Saat pelantikan, selain menandatangani berita acara pelantikan, juga tanda tangan pakta integritas dan kontrak kinerja. Isinya antara lain target dari majelis diktilitbang capaian di masa akhir jabatan nantinya di antaranya berapa jumlah guru besar, doktor dan prodi terakreditasi Unggul dan terkakreditasi internasional” ujar Prof Lincolin Arsyad.

Lebih lanjut menurutnya, Unimus dan Uiversitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan 2 PT Muhammadiyah di Jateng yang diunggulkan majelis diktilitbang PP Muhammadiyah dalam waktu dekat ( maksimal 3-4 tahun) bisa terakreditasi Unggul, menyusul raihan UMS Surakarta. Sehingga rektor yang dilantik harus kerja keras, cerdas, cepat, iklas dalam menahkodai Unimus. Ketua Majelis Diktilitbang juga memuji kinerja Prof Masrukhi beserta jajarannya dianggap sangat istimewa dalam perkembangannya 4 tahun terakhir.

Sementara itu Rektor Prof Dr Masrukhi MPd mengapresiasi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, LLdikti Jateng, serta Kemenrsitekdikti yang menyatakan siap membimbing dan mensupport Unimus untuk meraih akreditasi Unggul. Rektor bersama jajarannya dan BPH Unimus siap dan bertekad meraih akreditasi Unggul dalam waktu relatif singkat. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI