Prof Edi Dharmana, Guru Besar Undip Yang Seniman Itu Telah Tiada

SEMARANG,KRJOGJA.com- Undip kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, menyusul meninggalnya Guru Besar Fakultas Kedokteran Undip Prof dr Edi Dharmana SpPark MSc PhD, Minggu (10/1) setelah dirawat di RSDK selama beberapa hari.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum meyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya salah satu dosen terbaik Undip tersebut. Prof Edi (demikian panggilan akrab Prof Edi Dharmana) merupakan dosen yang sangat baik dan akrab dengan para mahasiswanya. Prof Edi senantiasa sangat sabar mengajarkan keahliannya dalam bidang parasitologi serta immunologi.

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dr Afiana Rohmani Msi Med, yang juga mahasiswa Prof Edi saat studi S2 biomedik di Undip menyatakan Prof Edi merupakan pribadi yang sangat baik, santai humoris sehingga saat diskusi mengenai hal-hal ilmiah menjadi menyenangkan, santai, tidak tegang.

“Mungkin jiwa seni yang mengalir dalam darahnya menjadi semacam penyeimbang terhadap hal-hal yang berbau ilmiah, diimbangi hal-hal yang bersifat menghibur. Saya mengidolakan beliau sehingga kemudian saya sangat bersyukur mendapatkan beliau sebagai penguji untuk sidang ujian tesis saya. Beliau banyak memberikan nasehat dan masukan mengenai research saya” ujar dr Afiana Rohmani MsiMed.

BERITA REKOMENDASI