Prof Totok Guru Besar Baru Polines

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Dosen Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Semarang (Polines) Prof Dr Totok Prasetyo BEng MT IPU berhasil mencapai jabatan fungsional tertinggi di dunia akademik, menyusul turunnya SK Guru Besar dari Mendikbudristek Nadiem Makarim per 1 Agustus 2021 lalu.

Alumni Polines (saat masih bernama Politeknik Undip) yang juga mantan Direktur Polines dan mantan Direktur Kelembagaan Kemendikbud di era Mendikbud Prof Mohammad Nasir ini tercatat sebagai guru besar (profesor) kedua yang dimiliki Polines. Bidang ilmu Prof Totok Prasetyo adalah Termodinamika.

Ditemui di sela-sela syukuran dirinya sebagai guru besar baru Polines sekaligus sebagai Direktur terpilih Polines 2021-2025 dan syukuran dosen mesin lainnya Dr Eko Saputra ST MT lulus S3 Universitas Twente Belanda, di Bengkel Teknik Mesin Polines Jumat (17/9/2021) Prof Dr Totok Prasetyo berharap dirinya bisa lebih banyak berkontribusi untuk kemajuan Jurusan Teknik Mesin dan Polines.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Polines Abdul Syukur Alfauzi ST MT menyampaikan apresisasi tinggi kepada Prof Totok Prasetyo atas capaian jabatan fungsional tertinggi kedua di Polines dan pertama Di Jurusan Teknik Mesin Polines tersebut.

Abdul Syukur berharap Prof Totok Prasetyo bisa membawa Polines menjadi perguruan tinggi Vokasi yang berkualitas nasional dan internasional. Selaras dengan peningkatan status Polines menjadi perguruan tinggi badan layanan umum (BLU) dari perguruan tinggi satuan kerja (Satker). (Sgi)

BERITA REKOMENDASI