Prof Totok Terpilih Sebagai Direktur Polines 2021-2025

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dosen Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Semarang (Polines) Prof Dr Totok Prasetyo BEng MT IPU meraih suara terbanyak pada pilihan direktur (pildir) Polines periode 2021-2025 di kampus Polines, Selasa (14/9/2021).

Pada pildir tingkat Senat yang juga dihadiri pejabat teras Kemendikbudristek ini Prof Totok meraih 20 suara, sedangkan Dr Ir Tedjo Mulyono MT (dosen Teknik Sipil) meraih 18 suara. Total suara 38 tersebut sudah termasuk hak suara dari kementrian. Pilihan ini kelanjutan dari penjaringan calon direktur di tingkat dosen serta penyaringan yang dilakukan di tingkat Senat Polines. Kemudian 30 Agustus 2021 lalu dilakukan wawancara terhadap para calon direktur secara daring oleh tim Kemdikbudristek.

Prof Dr Totok Prasetyo BEng MT IPU, merupakan guru besar kedua di Polines (SK Guru Besar per 1 Augustus 2021). Sejumlah jabatan yang pernah diemban alumni Polines ini (dulu masih bernama Politeknik Undip) di antaranya Direktur Polines dan Direktur Pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti (kala itu).

Para dosenpun berharap Guru Besar bidang ilmu thermodinamika itu bisa membawa Polines menjadi perguruan tinggi Vokasi yang berkualitas nasional dan internasional. Juga selaras dengan peningkatan status yang sejak bulan lalu Polines menjadi perguruan tinggi badan layanan umum (BLU) dari yang semula perguruan tinggi satuan kerja (Satker). (Sgi)

BERITA REKOMENDASI