Prokes Ketat, Debat Publik Tanpa Timses

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati adalah masa yang ditunggu-tunggu, karena pada ajang ini kemampuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati diuji. Namun sayang karena masa pandemi covid 19 semua dibatasi, bahkan pelaksanaan debat publikpun harus melalui protokol kesehatan yang sangat ketat.

Debat publik yang akan digelar Rabu (18/11/2020) malam besok paslon hanya boleh didampingin empat orang tim. Sedangkan KPU Kendal yang boleh berada di lokasi debat hanya lima orang dan Bawaslu dua orang.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria menjelaskan masyarakat bisa menyaksikan live televisi dan media sosial jika berkeinginan menyaksikan. “Kami tidak ingin ada klaster baru Pilkada untuk itu kami mohon semua pihak mematuhinya,” ujar Hevy, Selasa (17/11/2020).

Meski tidak hadir secara langsung, pihaknya yakin acara akan berkangsung meriah. Pihaknya sudah menghubungi para paslon terkait acara debat publik ini.

“Acara akan berlangsung dua jam, untuk materi kami sudah serahkan kepada yang para pakar yang berkompeten. Kami tidak mengetahui isi materi karena memang seperti itu prosedurnya,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI