Prokes, Pengunjung Polda Jateng Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com- Polda Jateng pada masa pandemi memperketat pengunjung maupun anggota dengan aplikasi pedulilindungi.
Scan barcode pedulilindungi diberlakukan di setiap pintu masuk maupun keluar Mapolda. Setiap pengunjung akan diarahkan oleh provost untuk terlebih dahulu scan barcode pada aplikasi pedulilindungi.
Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (11/10). Penerapan scan barcode telah diberlakukan sejak sepekan lalu. Bagi pengunjung maupun anggota Polri dan PNS yang hendak memasuki ruang Mapolda wajib terlebih dahulu menginstal aplikasi pedulilindungi di masing-masing smartphone.
“Apabila tidak punya, anggota Polri dan PNS maupun pengunjung harus menginstal terlebih dahulu,”, jelas  Kabidhumas.
Ia menyebutkan  pada aplikasi tersebut terdapat pilihan menu scan barcode. Kemudian,  arahkan ponsel pintar barcode yang telah disediakan.
“Setelah menscan barcode pilih menu pilihan check in. Begitu saat akan meminggalkan dari Mapolda Jateng, juga diwajibkan untuk menekan tombol check out yang ada di dalam menu pedulilindungi,” tutur Kombes Iqbal.

BERITA REKOMENDASI