Promotor Puskesmas Dan Promosi Kesehatan Dilatih Menulis dan Bikin Poster

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Promosi kesehatan merupakan garda terdepan dari petugas kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Untuk mengasah ketrampilan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kendal menggelar workshop di Resto Aldilla Selasa (23/3) dengan peserta promkes dan promotor kesehatan dari 30 puskesmas di Kabupaten Kendal.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat M Nur Sidik menjelaskan saat ini pengetahuan promkes dalam hal pemberitaan dan publikasi masih kurang. Untuk bisa membantu dalam menulis dan membuat promosi berita dalam hal ini media promosi cetak, acara workshop digelar. “Petugas promkes kami di puskesmas membutuhkan pelatihan jurnalistik untuk bisa menulis dan ilmu media cetak promosi dalam hal ini poster,”ujar Nursidik.

Pihaknya berharap setelah menerima pelatihan bisa menerapkan dalam tugas sehari-hari dalam menginformasikan kepada masyarakat. ” Informasi kesehatan dan kegiatan Dinkes harus sampai ke masyarakat dan hal ini akan tersampaikan dan bisa diterima masyarakat luas,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI