Prosentase Kematian Covid 19 Diatas Nasional, Bupati Kendal Minta Disiplin Prokes

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Prosentase kematian akibat Covid 19 di kabupaten Kendal tinggi hingga 4 persen, lebih tinggi dari prosentase tingkat nasional 2.76 persen. Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Bupati Kendal Dico Ganinduto. Dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan berkerumun dan juga mengurangi mobilitas benar-benar harus ditaati.

Operasi yustisi rutin dan terjadwal akan terus dilakukan serta melakukan Rapid test antigen secara acak untuk mengetahui warga yang reaktif dan non reaktif. Vaksinasi juga akan dilakukan untuk memutus rantai penularan.

Untuk menurunkan prosentase kematian rata-rata kematian pihaknya detailkan hingga tingkat RT dan RW, karena diyakini angka 4 persen tersebut tidak sama satu wilayah ke wilayah lainnya. “Setelah kita mengetahui angka rata-rata riil terbesar di wilayah mana di Kendal baru kita idebyifikasi permasalahannya,”ujar Dico Selasa (15/6).

Sementara Itu Rumah Sakit Darurat Covid 19 atau RSDC akan segera difungsikan kembali. “Saat ini tongkat hunian rumah sakit tanpa RSDC di Kendal sudah mencapai 63 persen, agar bisa turun maka RSDC segera kita fungsikan kembali,”lanjutnya.

Sentra sentra isolasi mandiri juga bakal dibentuk agar seluruh pasien Covid 19 bisa tertangani dan tidak terlantar melalui PPKM Mikro. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI