Protokol Kesehatan Akibatkan Antrian Jamah

SEMARANG, KRJOGJA.com –  Diterapkanya protocol Kesehatan secara ketat di majid Al-Ikhlas Perum Korpri Bulusan Selarang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, menyebabkan terjadinya antrian Panjang jamaah yang akan memasuki masjid. Selain harus memakai masker, jamaah juga dicek suhu badanya dengan menggunakan termogun.

Ketua Takmir Masjid Alikhlas Ir H Agus Purwoko Jati kepada krjogja.com mengatakan, dengan diterapkannya protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah, menyebabkan jamaah sholah Idul Adha meluber ke jalan. Karena lokasi masjid berada di perumahan, panitia terpaksa menutup jalan untuk sementara sampai shalat jumat selesai, karena setelah shalat idul adha, akan langsung digunakan untuk persiapan shalat Jumat.

Agus mengatakan memang terjadi antrian cukup Panjang saat akan memasuki masjid, karena panitia harus mengecek satu persatu subu tubuh jamaah yang akan memasuki arena untuk shalat. Untuk jamaah yang tidak memakai masker, panitia menyediakan. Sehingga yang ikut jamaah semuanya menggunakan masker dan subu tubuhnya sesuai ketentuan pemerintah, yaitru maksimal 37,5 derajat celcius.

BERITA REKOMENDASI