Proyek Pasar Pagi Kaliwungu Masuk Tahap Penyelesaian

KENDAL, KRJOGJA.com – Proyek pasar pagi Kaliwungu memasuki menit terakhir. Pasalnya Kamis (18/6) harus selesai, semua pekerjaan harus dihentikan lantaran perpanjangan waktu pengerjaan telah berakhir.

Tim Leader Manajemen Konstruksi proyek pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu, Buana Hari Setyadi mengatakan jika rencananya 18 Juni 2020 adalah serah terima hasil pekerjaan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahap pertama. “Untuk penyerahan tahap dua, masa perawatan enam bulan,” Ujar Buana Selasa (16/6).

Saat ini pekerjaan sudah mencapai 97 persen. Hanya tinggal pembersihan dan pemasangan listrik di ruko-ruko. “Kendalanya pada pemasangan listrik, karena harus tambah daya dari 900 menjadi 1.300 watt,” tuturnya.

Pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan PLN untuk teknis pemasangan. Diakuinya jika untuk listrik lama di ruko-ruko Pasar Pagi Kaliwungu adalah 900 Watt. Sebenarnya, lanjut Buana, kalau wattnya masih sama tinggal pasang. Tapi dari PLN mengharuskan untuk tempat usaha minimal adalah 1.300 watt.

BERITA REKOMENDASI