Proyek Pasar Rejosari Terancam Batal, Ada Apa?

SALATIGA,  KRJOGJA.com – Pembangunan Pasar Rejosari (Pasar Sapi) Kota Salatiga senilai Rp 20 miliar yang didanai APBD 2019 Salatiga terancam batal dilaksanakan. Hal ini lantaran pemenang tender dalam lelang proyek tersebut untuk dukungan perusahaan lainnya atau disebut Kerjasama Operasi (KSO) salah satunya masuk daftar hitam (black list) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Salatiga, yang menaungi ULP, Suryadi Adi kepada KRJOGJA.com  menjelaskan pemenang lelang Pasar Rejosari sebenarnya telah diumumkan oleh Kelompok Kerja (Pokja) pada 6 Juli 2019, yakni PT Tri Tunggal Utama  dengan alamat Muntilan Kabupaten Magelang dengan KSO dua perusahan lainnya.

"Pengumuman pemenang dan penetapan pemenang sudah dilakukan pada 6 Juli 2019 lalu, Selanjutnya, pada 18 Juli 2019 muncul rilis melalui inaproc sistem dari LKPP yang menyatakan salah satu perusahaan KSO  pemenang tender Pasar Rejosari masuk blacklist LKPP. Info dari LPP memang sedikit telat,” jelas Suryana Adi kepada Krjogja.com, Jumat (26/07/2019).

Dia mengungkapkan untuk menyikapi masalah ini, pengguna anggaran, dan kelompok kerja (panitia) lelang proyek Pasar Rejosari masih melakukan rapat koordinasi bersama untuk menentukan sikap, apakah akan dilakukan lelang ulang atau dibatalkan. “Kami masih akan mengambil sikap dan masih rapat koordinasi tentang masalah ini,” tandas Suryana Adi. (Sus)

BERITA REKOMENDASI