PSHT Kendal Daftarkan Organisasia ke Kesbangpol

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten (PSHT) Kendal mendatangi Kantor Badan Kesbangpol setempat. Kedatangan mereka untuk menyampaikan surat pemberitahuan bahwa organisasi PSHT Kendal yang berpusat di Madiun itulah yang legal saat ini.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Kendal, Siswa Sugiarto bersama segenap pengurus melakukan klarifikasi lewat surat yang ditujukan kepada Bupati Kendal soal organisasi. Dikatakan legalitas formal diperlukan karena sejak tahun 2017 ada perpecahan di tubuh PSHT.

“Kami datang menyampaikan surat pemenangan dalam sengketa organisasi kami dan sudah kami tuangkan dalam surat dan selanjutnya kami akan melengkapi persyaratan untuk bisa masuk dalam organisasi binaan Pemkab Kebdal melalui Badan Kesbangpol Kendal,” ujar Siswa.

PSHT Kendal pusat Madiun ini kata Siswa bisa bersinergi dengan Pemkab Kendal dan bermanfaat untuk masyarakat kendal. “PSHT yang selama ini ada di Kendal saat ini sedang dah dibekukan dan kami adalah organisasi yang legal sesuai keputusan dari MA,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI