PT CMU Bangun Pabrik Baru di Semarang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (Krjogja.com) – Untuk mengembangkan sayapnya, PT Cipta Mortar Utama (CMU), yang memproduksi semen instans, membangun pabrik baru di Semarang senilai Rp 185 miliar. Dengan membangun pabrik di Semarang, PT CMU akan mampu meningkatkan layanannya kepada konsumen di Jateng dan DIY.

Demikian dikatakan Direktur Nasional PT CMU Anton Ginting kepada wartawan usai groundbreaking di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang Jumat (20/4). Ground breaking dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT CMU Jose Martos dan para direksi lainnya.

Jose Martos mengatakan PT CMU merupakan bagian dari Saint Gobain Group, perusaan material konstruksi dari Perancis. Pembangunan pabrik di Semarang merupakan pabrik yang kelima. Peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Semarang Ulfi Imran Basuki.

Anton Ginting mengatakan, pembangunan pabrik semen instans di kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang menggunakan lahan seluas dua hektar. Pabrik memiliki kapasitas produksi 170.000 ton/tahun. Ini merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

Menurut Anton Ginting, semen instan beda dengan semen konvensional pada umumnya. PT CMU memproduksi MU-Weber, yaitu Mortar Instan yang berbahan dasar pasir, semen, filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan yang tercampur secara homogen dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern), yang berfungsi untuk solusi pekerjaan lebih spesifik, mulai dari solusi dinding, solusi perekat keramik, solusi lantai serta solusi khusus dan perbaikan.

“Keunggulan lainnya selain praktis, efisien, serta berteknologi terdepan di bidangnya, penggunaan Weber juga dapat meningkatkan produktivitas kerja, dan menciptakan kualitas bangunan menjadi lebih baik, anggaran terkontrol, dan lingkungan di sekitar pembangunan lebih ramah lingkungan,” tutur Anton Ginting. (Bdi)

 

 

BERITA REKOMENDASI