PT. IGN Bantu Ketersediaan Oksigen Tempat Isoman Desa Cepiring

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Akhir-akhir ini Kebutuhan oksigen mengalami peningkatan seiring dengan makin banyaknya pasien Covid 19. PT Industri Gula Nusantara (IGN) memberikan bantuan ketersediaan oksigen di Isoasi Mandiri Desa Cepiring di SDN 5 Cepiring.

Direktur HRD Dan Umum PT. IGN Mohammad Sunhaji Rabu (7/7) mengatakan saat ini kebutuhan oksigen sangat tinggi dan menjadi barang langka untuk itu pihaknya mengupayakan ketersediaan untuk isolasi mandiri terpusat.

“Kami berupaya menyediakan oksigen untuk kebutuhan pasien yang menjalani isolasi dan kami pastikan tidak ada kekurangan,”ujar Sunhaji. Empat tabung oksigen selalu siap untuk digunakan dan sudah tersedia di tempat isolasi.

Selain itu PT. IGN juga menyediakan sembako untuk kebutuhan makan selama isolasi. “Kebutuhan makan pasien juga kami sediakan selain oksigen,”lanjutnya.

Bidan Desa Cepiring Isti Khoiriyah mengatakan kebutuhan oksigen diperlukan bagi pasien yang ada penyakit penyerta. Dari jumlah pasien yang dirawat ada satu yang ada sakit penyertanya. “Di tempat kami ada satu pasien yang memiliki penyakit penyerta dan membutuhkan oksigen jika sewatu waktu jika saturasi oksigen ya menurun,”ujar Isti.

Jumlah pasien yang dirawat ada 29 orang tujuh diantaranya perempuan. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI