PT Semen Gresik Raih Penghargaan Peduli SDM Wartawan

Editor: Ary B Prass

 

KENDAL, KRJOGJA.com – PT Semen Gresik meraih penghargaan Peduli SDM Wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari kepada kepada Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana, pada puncak resepsi Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Tengah, dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo, di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (19/2/2022).

Ketua Umum PWI Pusat merespons tinggi penghargaan yang diberikan PWI Jawa Tengah kepada PT Semen Gresik, terkait kepeduliannya kepada SDM wartawan yang diwujudkan lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“PT Semen Gresik memiliki kesamaan persepsi dengan PWI, memandang UKW akan melahirkan wartawan-wartawan profesional yang menguasai teknis penulisan, memahami regulasi pers serta mematuhi kode etik wartawan dengan baik,” jelasnya.

Atal berharap kerja sama PT Semen Gresik sebagai mitra kerja PWI, patut ditiru mitra kerja lainnya untuk bersama-sama membangun pers yang kuat dan sehat sebagai kontribusi kepada bangsa dan negara.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS menegaskan, PWI Jawa Tengah memberi penghargaan khusus kepada PT Semen Gresik dengan argumentasi yang kuat, sebagaimana ditegaskan Ketum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Amir mencatat dalam kurum waktu 2 tahun, PWI Jawa Tengah disupport PT Semen Gresik dengan lima kali penyelenggaraan UKW, yang misinya untuk meningkatkan kompetensi wartawan.

“Misi yang ditawarkan PWI, direspons cepat oleh PT Semen Gresik. Bila wartawan di Jawa Tengah banyak yang kompeten, maka dalam menjalankan tugas jurnalistik akan menghasilkan produk jurnalistik yang baik dan karyanya akan memberi manfaat nyata kepada masyarakat luas,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI