PT Semen Indonesia Serahkan Rumah ke Veteran

SALATIGA (KRjogja.com)- PT Semen Indonesia (Persero) menyerahkan rumah hasil program bedah rumah kepada para veteran di Jawa Tengah. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di halaman Korem 073 Makutarama/Salatiga, Kamis (10/11/2016).

Kepala Departemen Corporate Sovial Responsibility (CSR), Semen Indonesia, Wahyudi Heru menjelaskan bahwa program Bedah Rumah Veteran merupakan bagian dari program  "BUMN hadir untuk Negeri" yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Sekakigu sebagai penghormatan dan ucapan terimakasih kepada para veteran (eks pejuang kemerdekaan).

Untuk wilayah Jateng , membedah 34 rumah veteran yang tidak layak huni dan jumlah yang telah selesai dibedah dalam tahap I ini sebanyak 17 unit yang tersebar di 5 Kabupaten/ yakni 1 unit di Salatiga, 5 unit di Semarang, 3 unit Purwodadi, 2 unit di Rembang dan 6 unit di Kabupaten Blora.

Untuk tahap II akan melaksanakan bedah rumah veteran untuk 17 unit rumah di Kabupaten Kendal (3 unit), Demak (11 unit) dan Kudus (3 unit). Bedah rumah veteran tahap 2 ini direncanakan selesai pada Desember 2016.

Ketua Tim Bedah Rumah Semen Indonesia, Sri Wachyuningsih, pelaksanaan bedah rumah yang diinisiasi Kementrian BUMN ini difasilitasi oleh seluruh BUMN yang dimiliki wilayah kerja di 34 provinsi.  "Program ini menjadi gambaran sinergi antara BUMN, pemerintah daerah dan TNI untuk memperkuat ketahanan bangsa dengan mengapresiasi para veteran di perang kemerdekaan lalu,” jelasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI