PTS Jateng Terima Hibah Penelitian Rp 37,5 M, Pengabdian Rp 1,3 M

SEMARANG,KRJOGJA.com- Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang PS Brodjonegoro telah mengumumkan pendanaan penelitian untuk perguruan tinggi negeri non badan hukum (PTN non BH) tahun 2021 yang bersumber dari Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) sebesar 632 miliar rupiah pada pekan lalu.

Setelahnya Menristek/BRIN juga meluncurkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) untuk perguruan tinggi tahun 2021 sebesar Rp 54,9 miliar.

Dari jumlah tersebut PTS di Jawa Tengah mendapatkan pendanaan penelitian sebesar RP 37,5 miliar dan untuk pendaaan pengabdian kepada masyarakat sebesar Rp 1,3 miliar.

Pendanaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Plt. Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek/BRIN, Prof Dr Ismunandar kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, dengan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Ir Nizam MSc PhD dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum, Rabu (10/3/2021).

BERITA REKOMENDASI