Puluhan APK Caleg PKS Dirusak Orang Tak Dikenal

SALATIGA, KRJOGJA.com – Puluhan alat peraga kampanye (APK) milik salah satu Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kecamatan Argomulyo nomor urut 4 Esti Rahayuningtyas  dan baliho besar para caleg PKS diduga dirusak orang tak dikenal pada Rabu (27/02/2019) malam.

Peristiwa ini sudah dilaporkan pihak DPD PKS Salatiga dan DPC PKS Kecamatan Argomulyo ke Bawaslu Salatiga, Kamis (28/02/2019). Puluhan APK yang dirusak berada di jalur Bulusari-Perumahan Tegalrejo Permai, Kecamatan Argmulyo, Kota Salatiga. 

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari dihubungi KRJOGJA.com, Kamis (28/02/2019) malam membenarkan perusakan ini dan meminta kepada Bawaslu untuk menindaklanjuti laporan dan bersikap tegas atas perusakan APK milik salah satu Caleg PKS ini.

“Saya meminta Bawaslu Salatiga untuk menindaklanjuti dan mengusut tuntas kasus perusakaan ini. Kami PKS akan mengawal kerja Bawaslu dalam menangani masalah ini,” tandas Latif Nahari. 

Pengurus DPC PKS Kecamatan Argomulyo, Rohmadi dihubungi mengatakan jumlah APK yang dirusak terdiri 50 baliho ukurang sedang dan baliho ukuran besar atas nama Caleg Esti Rahayuningtyas. “Caleg kami dari PKS yang bersangkutan sudah dimintai keterangan aparat kepolisian dan dan Bawaslu,” tandas Rohmadi kepada KRJOGJA.com. (Sus)

BERITA REKOMENDASI