Puluhan ASN Swab Massal, Kantor Camat Tingkir ‘Tutup Sebagian’

SALATIGA, KRJogja.com- Kantor Kecamatan Tingkir, Salatiga mulai Rabu (21/10/2020) mulai diberlakukan ‘tutup separo’ atau pelayanan hanya dilakukan oleh 50 persen dari jumlah pegawai. Hal ini dilakukan karena salah satu pejabatnya diduga terpapar virus korona (covid19).

Sekretaris Daerah Salatiga, Fakruroji dihubungi KRJogja.com, membenarkan pengurangan jumlah pegawai kecamatan Tingkir dalam melayani masyarakat. “Tidak tutup total kok, tetapi, 50 persen pegawai tetap masuk dan melayani masyarakat,” tandas Fakruroji, Rabu (21/10/2020) sore.

Dari sumber KRjogja.com, terkait dengan salah satu pejabat kecamatan terpapar virus korona ini, puluhan ASN yang kontak erat dengan yang bersangkutan dilakukan swab massal untuk mencegah penularan virus korona. Setidaknya terpapar 20 pegawai kecamatan di swab dan beberapa kepala kelurahan yang kontak erat dengan si pejabat ini. “Kepala kelurahan di wilayah Kecamatan Tingkir juga ikut diswab,” ujar sumber KRjogja.com.

Jumlah kasus positif covid19 di Salatiga belakangan ini meningkat dan diduga muncul klaster baru termasuk salah satunya kantor kecamatan dan sebuah pabrik makanan olahan di Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI