Puluhan Mahasiswa Tiongkok ‘Dititipkan’ Vaksinasi di Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRjogja. com – Puluhan mahasiswa asal Tiongkok bakal ikut vaksinasi masal di Salatiga yang dimulai, Rabu(2/06/2021). Jumlah mahasiswa Tiongkok ini 22 orang dan akan mengikuti vaksinasi di Gedung Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Jateng di Ngawen, Salatiga.

Juru Bicara Vaksinasi Covid19 Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, dr Prasit Al Hakim dihubungi KRjogja.com, Selasa (1/06/2021) membenarkan adanya puluhan mahasiswa Tiongkok yang masuk daftar peserta vaksinasi massal di Salatiga.

“Mahasiswa Tiongkok yangg akan kembali ke negaranya. Memang ada permintaan dari Kedubesnya dan sudah kami konsultasikan ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah. Mungkin mereka akan mudik,” kata Prasit Al Hakim.

Ditanya mengenai keberadaan mereka selama ini dimana?. Prasit Al Hakim mengaku dirinya tidak tahu domisilinya. “Kami tidak tahu Mas. Silahkan ditanya sendiri, ” katanya.

Salatiga menggelar vaksinasi masal terhadap warga sebagian besar pelayanan publik di Salatiga selama tiga hari, Rabu (2/06/2021), Kamis (3/06/2021) dan Jumat (04/06/2021). Jumlah yang divaksin 6.142 orang. (Sus)

BERITA REKOMENDASI