Puluhan OTG Covid 19 ‘Dikandangkan’ di RSS

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang 21 warga dengan status orang tanpa gejala (OTG) yang mengarah positif virus korona (covid 19) ‘dikandangkan’ di tempat isolasi rumah singgah sehat (RSS) yang disediakan Pemkot Salatiga di Isep-Isep Jalan Raya Salatiga-Solo. Sebagian mereka berasal dari kawasan zona merah Salatiga yang terduga hasil rapid test positif dan kini menjalani test swab.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah mengatakan pihaknya telah mengirim 21 orang ke RSS untuk diisoliasi karena diduga OTG yang bisa menyebarkan virus korona.

“Yang sudah dikirim ke RSS status OTG untuk diisolasi di Salatiga sebanyak 21 orang. Kami akan membuka data by name by address OTG kepada para Camat untuk ditindaklanjuti di bawah,” tandas Siti Zuraidah saat rapat koordinasi penanganan Covid19 di ruang Bhineka Tunggal Ika Gedung DPRD Salatiga, Senin (11/05/2020).

Zuraidah juga menambahkan agar dilakukan sterilisasi dan sidak terhadap perusahaan produksi rokok yang berkaitan dengan kasus positif covid 19 di sebuah pabrik rokok di Surabaya. “Saya mohon kepada tim Pemkot dan Gugus Tugas segera melakukan sidak bersama ke pabrik rokok di Ngawen Salatiga yang terkait dengan kasus di Surabaya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI