Puluhan Pendekar PSHT Salatiga Galang Dana

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, Krjogja.com –  Tidak kurang 50 pendekar  silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Salatiga turun jalan.

Mereka melakukan aksi sosial menggalang dana dari pengguna jalan   untuk disumbangkan kepada para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Para warga PSHT Salatiga ini gabungan dari cabang dan banyak hadir pendekar dari Ranting Argomulyo Salatiga. Mereka menggalang dana di kawasan Terminal Tingkir, Kota  Salatiga selama dua kali, yakni pada Jumat (10/12) lalu dan Senin (13/12).

 Pengurus Cabang PSHT Kota Salatiga, Teguh Sunarimo (Mbah Wareng) yang juga Ketua Ranting PSHT Argomulyo, Salatiga kepada KRJogja.com, mengatakan aksi sosial ini menjadi budaya warga PSHT untuk membantu sesama.

“Ada kurang lebih 50 saudara kita Mas yang turun ke jalan untuk menggalang dana. Hasilnya akan disumbangkan kepada korban erupsi Gunung Semeru,” kata Teguh Sunarimo, Selasa (14/12).

Pada penggalangan dana ini para pendekar silat dari PSHT ini mengenakan pakaian sakral lengkap.

Hasil dari penggalangan dana, menurut Teguh, dijadwalkan diantar ke Jawa Timur pada, Rabu (15/12/2021) pukul 22.00.

“Kami ikut berdoa semoga kita semua diberi keselamatan. Para korban erupsi Gunung Semeru juga diberi kekuatan dan ketabahan, ” kata Teguh. (Sus)

BERITA REKOMENDASI