Puluhan Perumahan Belum Diserahkan ke Pemkot

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Puluhan perumahan yang dibangun oleh para pengembang (developer) di Kota Salatiga belum diserahkan kepada Pemkot Salatiga. Sehingga pihak pemerintah daerah kesulitan untuk membantu memberikan perbaikan fasilitas Prasarana Sarana Utilitas (PSU).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Salatiga, Eny Endang Surtiani kepada KRJogja.com  mengatakan terkait dengan hal ini pihak telah melakukan sosialiasi kepada pengembang agar menyerahkan perumahan yang dibangun kepada Pemkot Salatiga sehingga bisa terawasi dengan baik dan fasilitas PSU bagi penghuni bisa ditingkatkan melalui program pemerintah daerah.

“Masih banyak pengembang yang belum menyerahkan  perumahan kepada Pemkot Salatiga dalam hal ini melalui Dinas Perkim. Kami sudah melakukan sosialisasi kepada para pengembang perumahan di Salatiga. Kalau sudah diserahkan kami bisa mengalokasikan anggaran ke perumahan itu untuk peningkatan sarana prasarana lainnya,” tandas Eny Endang Surtiani saat di lobi Gedung DPRD Salatiga, Senin (09/12/2019).

Jumlah Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Perumahan di Salatiga yang sudah diserahkan data 2017-2018 lalu sebanyak 16 perumahan. Kemudian di tahun 2019 ini 6 perumahan. Selama tahun 2017-2019 terdapat 45 pengembangan yang mengajukannya. Saat ini Dinas Perkim Salatiga melakukan pendataan melalui konsultan. “Ini dilakukan untuk penataaan kawasan khususnya di perumahan-perumahan,” tambahnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI