Pupuk Mulai Langka di Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Permasalahan kelangkaan pupuk sangat meresahkan petani, dan harus segera diselesaikan dengan mencari solusi yang tepat. Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama saat melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kendal berjanji akan membantu menyelesaikan masalah kelangkaan pupuk.

Dalam sambutan secara virtual Herviano di Balaidesa Triharjo Kecamatan Gemuh mengatakan, dirinya akan terus berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Kendal. Diantaranya aspirasi yang menyangkut permasalahan pupuk.

Menurut Vino, saat ini banyak sekali petani yang mengeluhkan kelangkaan pupuk. Vino menambahkan permasalahan pupuk harus segera dicari solusinya.

Selain cara birokrasi, yaitu dengan gotong-royong dan melibatkan 3 pilar partai serta masyarakat . Vino juga menegaskan, akan berusaha mencari solusi, agar dapat berdikari dalam hal pupuk.

Disamping itu, Vino, mengajak kepada semuanya, supaya bersama-sama berusaha, sehingga pupuk dapat diproduksi dengan mengerahkan potensi sumber daya sendiri. Sebab yang namanya usaha, kata Vino, pasti ada usaha dan jalan.

“Mari kita semua, bahu membahu dan gotong-royong, bersama-sama menyelesaikan permalahan pupuk, sehingga nanti bisa merata. Disamping itu, harga pupuk juga bisa terjangkau oleh petani,” ujar Herviano Kamis (24/12/2020).

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Bintang Yudha Daneswara menjelaskan, saat ini petani Kendal memang sedang mengeluhkan kelangkaan pupuk. “Nanti kami akan mengawal, bila ada bantuan pupuk untuk petani,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI