Puting Beliung Terjang Kendal, Puluhan Rumah dan Sekolah Rusak

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Bencana alam masih terjadi di Kabupaten Kendal, selain banjir yang melanda 12 Kecamatan, saat ini puting beliung menerjang Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung. Puluhan rumah dan empat sekolah diterjang puting beliung Senin dinihari (8/2). Puting beliung juga membuat beberapa pohon tumbang dan menimpa 5 rumah. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Abdul Arif (60) warga RT 05 RW 05 Dusun Sebeo Desa Sendangdawung yang semua atapnya diterjang puting beliung mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Peristiwa terjadi saat dirinya sedang akan mulai tidur. Suara gemuruh terjadi begitu cepat saat dirinya keluar atapnsumah sudah porak poranda. Ternyata tidak hanya rumahnya beberapa rumah disebelahnya juga terkena.

“Peristiwa sangat cepat, tadi asa suara gemuruh, saat saya keluar sudah berserakan atapnya, saat itu saya sedang akan tidur,”ujar Abdul.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sendang Dawung Budi Ristanto mengatakan, tiga dusun yang berada di desanya terdampak kejadian puting pada Senin dini hari. Lokasi terkena puting beliung di Dusun Sebeo 34 rumah, Dusun Sendang Wetan 8 rumah, dan Dusun Dawung 5 rumah.

Sementara itu rumah yang tertimpa pohon ada Muzali RT 4 RW 4 , Amrullah RT 5 RW 4, Sulastri RT 4 RW 4, Hardi RT 4 RW 2 dan H astor RT 4 RW 4. Sedangkan untuk sekolah yang menjadi korban puting beliung SDN 2 Sendangdawung, MI Sendangdawung dan TK Mardi Rahayu dan PAUD Ceria.

BERITA REKOMENDASI