Putra Bupati Kendal Kurban Dua Ekor Sapi dari Hasil Menabung Sejak SD

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pendidikan Agama sejak dini diperlihatkan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. Kee Abyansyah Sitepu, putra pertama Bupati Kendal Mirna Annisa dan Ferry Sitepu berkurban dua ekor sapi untuk ayah dan bundanya. Siswa Kelas X di sebuah Sekolah Menengah Atas di Semarang ini memang suka menabung sejak duduk di Sekolah Dasar. Keinginan membeli hewan kurban muncul saat dirinya duduk di bangku kelas IX SMP dan lebih giat menabung bahkan uang hadiah dari ayah dan bundanya jika mendapatkan nilai bagus juga ditabung.

“Saya menabung sejak dari SD, awalnya tidak punya niat untuk berkurban, namun tabungan memang belum pernah saya ambil, setelah kelas IX SMP saya berniat untuk berkurban dan lebih giat menabungnya, dan saya bersyukur bisa membeli dua ekor sapi untuk kurban atas nama ayah dan bunda,” ujar Kee Abyansyah yang akrab disapa Bang B itu.

Setiap hari orang tuanya memberikan uang saku dan uang buat ditabung Bang B mengurangi uang jajannya untuk ditambahkan ke uang tabunganya.

“Setiap hari bunda memberikan uang saku dan tabungan, saya mengurangi uang jajan untuk ditambakan ke uang yang memang khusus buat tabungan, selain itu kalau saya dapat nilai bagus selalu dikasih uang prestasi dan itu juga saya tabungkan, uang pemberian ayah dan bunda saya kembalikan dalam bentuk hewan kurban,”lanjutnya.

Sementara itu bundanya Mirna Annisa mengaku tertegun dan bahagia putra sulungnya sudah mempersembahkan kiusban dua ekor sapi untuk orang tuanya. “Bayangkan, ada anak kecil berusia 15 tahun yang selama ini dapat hadiah dari orang tuanya dan ditabung, rela mengesampingkan kesenangan pribadinya dan lebih mementingkan kepedulian di masa pandemi Covid-19 ini,”ujar Mirna.

Mungkin jika dibanding dengan usia sebayanya tentu lebih senang membeli sepeda mahal, gadget atau mainan lainnya yang saat ini lagi tren. “Tapi ini menabung dibelikan sapi kurban untuk dihadiahkan kepada ayah dan bundanya,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI