PWI Kendal Bagi-bagi Masker

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Imbauan jika bepergian wajib memakai masker ternyata belum dijalankan warga di Kabupaten Kendal. Hal in terlihat di sepanjang jalan protokol dan di jalanan kampung warga masih belum mengenakan masker. Sebagai bentuk kepedulian dan memberikan edukasi kepada warga, jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal membagikan ratusan masker, Senin (06/04/2020).

Selain membagikan masker, para jurnalis ini juga memberikan edukasi agar warga harus memakai masker saat keluar rumah untuk pencegahan penyebaran virus corona. Ternyata kesadaran masyarakat Kabupaten Kendal untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah masih rendah.

Padahal imbauan pemerintah berdasarkan ketentuan WHO mulai hari ini warga wajib menggunakan masker jika berpergian atau keluar rumah. Melihat kondisi ini, PWI Kabupaten Kendal turun ke jalan membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Pembagian masker diberikan kepada bagi pengguna jalan pantura Kendal dan seputar alun-alun.

Sekitar lima ratus masker dalam waktu kurang dari setengah jam habis dibagikan kepada pengguna jalan seperti pengendara dan warga yang keluar rumah. Bahkan ada salah satu anggota kepolisian yang sempat tidak memakai masker dipasangkan oleh salah satu anggota PWI Kendal.

Warga menyambut senang pembagian masker ini pasalnya untuk mencari masker sekarang sulit dan harganya mahal. “Masker sekarang mahal dan susah carinya jadi kalau ada yang bagi-bagi Alhmadulillah,” ujar Agus Mustofa.

Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor, Zaenal Alimin yang mendapat pembagian masker gratis ini sangat berterimakasih pada jurnalis kendal yang membantu masyarakat untuk mencegah penularan Covid 19. “Sesuai dengan anjuran pemerintah semua orang yang keluar dari rumah untuk menggunakan masker guna untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid 19,”ujar Zaenal.

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis akan kesehatan masyarakat khususnya Kendal untuk mencegah penyebaran virs covid 19. “Jurnalis yang bekerja dilapangan melihat kesadaran warga untuk memakai masker masih rendah dan ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis untuk membantu warga,”ujar Rosyid. (Ung)

BERITA REKOMENDASI