PWM Jateng Gelar Olympicad VII

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com-Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PWM bekerja sama dengan Univesitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Olympic Ahmad Dahlan VII (Olympicad VII) bagi siswa sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Jateng.

Acara pembukaan dilaksanakan di aula Fakuktas Kedokteran (FK) Unimus sebagai tuan rumah, Senin (20/12/2021), oleh Ketua PWM Jateng Drs KH Tafsir MAg. Hadir dalam pembukaan, di antaranya Walikota Semarang Dr Hendrar Prihadi, Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Dr Iwan Junaedi MPd dan Ketua Panitia Mifbakhuddin SKM MKes.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Dr Iwan Junaedi MPd didampingi Ketua Panitia Mifbakhuddin SKM MKes menyampaikan acara yang berlangsung 4 hari (20-24/12/2021) ini diikuti 3.532 siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se Jateng.

Sedikitnya 22 cabang lomba 44 kejuaran dipertandingkan. Di antaranya lomba matematika dan science, seni, Alquran dan Kemuhammadiyahan, pidato bahasa Arab dan Inggris, tari, film, best practice kasek, karya ilmiah siswa dan guru,lomba mata pelajaran, otomotif, desain web, business plan dipertandingkan secara hibrid (daring untuk babak awal dan luring untuk babak final) dengan didukung 123 juri. Khusus Olympicad VII ini tidak dipertandingkan lomba olahraga karena faktor kesulitan kalau dilakukan secara daring.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd mengapresisasi Olympicad sebagai ajang kompetisi kompetensi para siswa,guru, dan kasek. Unimus juga akan memberi hadiah berupa beasiswa kuliah gratis di Unimus bagi para pemenang lomba (kecuali untuk Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi).

Sementara itu Pula Walikota Semarang Dr Hendrar Prihadi menyampaikan apresisasi kepada PWM Jateng, Majelis Dikdasmen PWM Jateng dan Unimus atas penyelenggaraan Olympicad dengan tetap menjaga prokes sebagai ajang unjuk kemampuan para siswa.

“Juga sebagai ajang kompetisi yang bagus untuk dunia pendidikan. Sehingga semakin banyak yang mengikuti lomba akan semakin baik bagi dunia pendidikan kita” ujar Walikota Semarang. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI