Rabu, Inspektorat Laporkan Hasil Penyelidikan ke Bupati

KENDAL, KRJOGJA.com – Kepala Inspektorat Kabupaten Kendal Tatang Iskandarianto kepada media Senin (25/12) menjelaskan sesuai dengan jadwal  berjanji akan melaporkan hasil penyelidikan kepada Bupati Rabu (27/12/2017). 

Menurut Tatang dengan adanya temuan baru pihaknya akan melakukan penyelidikan kembali dan akan melakukan klarifikasi satu per satu dan hasilnya segera akan dilaporkan Bupati. 

"Inspektorat sudah melakukan penyelidikan dan rencana akan dilaporkan hari rabu besok, namun karena ada penemuan baru maka kami undur sampaipenelidikan terhadap laporan baru ini muncul,"ujar Tatang. 

BACA JUGA :

Paguyuban Kades Ingin Seleksi Perangkat Diulang

Soal Seleksi Curang, DPC PKB Kendal Buka Posko Pengaduan

Sebagaimana diketahui pelaksanaan seleksi perangkat desa yang digelar serentak minggu kemarin (17/12) ternyata menuai banyak protes. Lembaga Penjamin Mutu Pendidik (LPMP) Jawa Tengah oleh sejumlah desa dianggap tidak mampu sebagai penyelenggara karena banyak kendala teknis yang mengakibatkan kerugian peserta.

Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Kendal, Bambang Utoro Selasa (19/12) mengatakan jika LPMP sudah menyalahi Perbup dimana pelaksanaan seleksi perangkat desa adalah serentak, namun kenyataanya dibagi 3 sesi. 

Bambang Utoro juga menyayangkan berita acara yang dibuat oleh LPMP Jawa Tengah tidak ada stempel dan terkesan tidak resmi. Karena itu, sudah meminta kepada Bagian Pemerintahan Setda Kendal dan jga LPMP untuk menyantumkan kronologis nilai.  "Setiap peserta hendaknya dilaporkan nilai setiap materi yang diujikan sehingga benar-benar mengetahui hasil sejak awal tidak hanya hasil akhirnya saja,"ujar Bambang Utoro. (Ung)

BERITA REKOMENDASI