Raih Akreditasi A, Perpustakaan Unissula Bidik Level Internasional

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Perpustakaan Unissula Semarang berhasil memperoleh akreditasi A pada 16 November 2021. Adapun proses akreditasi yang dilaksanakan tanggal 13 November itu meliputi enam komponen yaitu koleksi perpustakaan, sarana prasarana perpustakaan, layanan perpustakaan, SDM, penyelenggara, dan komponen pendukung termasuk keunikan.

Kepala UPT Perpustakaan Unissula Dr M Ja’far Shodiq MSi AkCA kepada pers di kampus setempat Selasa (7/12/2021) menyampaikan perolehan akreditas ini berarti perpustakaan Unissula memiliki kualitas.

“Artinya kita memiliki kualitas dengan standar nasional. Dengan nilai tertinggi ini kita sudah termasuk sebagai perpustakaan rujukan,” jelasnya.

Dirinya bersama tim akan terus melakukan peningkatan kualitas yang keberlanjutan. Setelah standar nasional sudah tercapai, selanjutnya internasionalisasi perpustakaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut menurut Dr M Ja’far Shodiq MSi AkCA, perpustakaan Unissula menyediakan berbagai fasilitas tidak hanya untuk mahasiswa Unissula saja, namun juga mahasiswa dari universitas lain dengan ketentuan tertentu.

“Saat ini perpustakaan Unissula memiliki layanan sirkulasi literasi, layanan belajar mandiri mahasiswa/kubikel, smart lab, e-journal, e-book, ruang audio-visual/mini theater, dan ruang podcast” tandas M Ja’far Shodiq. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI