Rajut Kemesraan, TNI-Polri Olahraga Bersama

SEMARANG KRJOGJA.com – Ribuan prajurit TNI dan Polri, dari Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng, Lanal Semarang dan Akpol, Minggu (30/6/2019) tumpah ruah di Stadion Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang menggelar olah raga bersama.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Komandan Lanal Kol Laut (P) Musleh Yadi ikut serta dalam gerak jalan keliling Bumi Akpol dan senam bersama ribuan peserta.

Dalam olah raga bersama, Pangdam IV Diponegoro menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-73 kepada Polri. Pangdam berharap Polri bisa menjadi pengayom dan makin profesional menjaga keutuhan NKRI bersama TNI. “Sistem pertahanan kita adalah Rakyat Semesta, dimana Polri juga ikut didalamnya bersama TNI mempertahankan Negara Kedaulatan Republik Indonesia. Oleh karena itu sinergitas TNI-Polri akan menguatkan pertahanan NKRI”, ungkap Pangdam IV Diponegoro.

Sementara Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak kepada seluruh anggota Kepolisian Republik untuk Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Tuntutan tugas ini akan menjadikan Polri lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat
.
Kebersamaan dalam olah raga bersama TNI-Polri menunjukkan kemesraan yang terbangun dan terbina dengan baik. Oleh karena itu dengan bekal sinergitas tersebut akan memperkokoh NKRI dalam menghadapi hambatan dan tantangan ke depan. 
Usai jalan sehat para peserta olah raga bersama TNI-Polri mengikuti aneka hiburan permainan, antara lain lomba memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba balap bakiak beregu. Tampak dalam lomba dan menyemangati peserta lomba, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji. (Cha)

BERITA REKOMENDASI