Rantai Mobil Derek Putus, Dua Tewas

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kecelakaan terjadi di  jalan tol Semarang –Bawen, di Desa Derekan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (14/2) dini hari. Truk nopol BE 9545 BU bertabrakan dengan bus PO Sinar Jaya B 7414 TGD. Pada peristiwa ini dua penumpang bus tewas. Kedua korban yang meninggal menurut petugas Satlantas Polres Semarang, adalah Tri Ari Cahyono (51) warga Sidokapasan IV Surabaya RT 05 RW 01 Sidodadi, Simokerto Surabaya dan seorang penumpang wanita yang identitasnya masih belum ditemukan.

Kanitlaka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo dihubungi, Jumat (14/2) mengatakan, kecelakaan ini berawal ketika kendaraan bermotor derek milik PT Trans Marga Jateng (TMJ) nopol B 9016 SGK yang dikemudikan Muhammad Yusli (28) warga Balongsari RT 10 RW 03 Sidorembuk, Gedek, Mojokerto, Jawa Timur menderek truk bernopol BE 9445 BU bermuatan kayu dikemudikan Santoso (31) warga Bumi asih RT 01 RW 04 Bumi Asih, Palas, Kabupaten Lampung di jalur Semarang – Bawen.

Sampai di tanjakan KM 437.850 jalur A rantai derek putus. Truk yang diderek lepas lalu berjalan mundur. Dari arah belakang meluncur bus PO Sinar Jaya. Karena jarak sangat dekat dan pengemudi bus tidak menghindar dan menabrak truk. “Rantai derek putus dan truk lepas lalu tertabrak bus dari belakang,” kata Wardoyo kepada wartawan.

Dia menambahkan truk bermuatan kayu itu mogok lalu diderek oleh petugas PT TMJ. Saat ini Satlantas Polres Semarang, masih melakukan penyelidikan dan pemeriksan terkait kecelakaan ini. “Kami juga mencari identitas perempuan penumpang bus yang meninggal,” katanya. (Sus)

BERITA TERKAIT