Ratusan Aparat Amankan Imlek di Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ratusan aparat keamanan terdiri dari polisi Polres Salatiga, anggota TNI dan instansi terkait mengamankan  perayaan tahun baru Imlek 2571. Polres Salatiga menyiapkan 355 personel perayaan Imlek terpusat di Klenteng Hok Tek Bio Salatiga dan kegiatan di titik lainnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, Jumat (24/01/2020) pukul 24.00, umat Tri Dharma di Salatiga menggelar ibadah sin cia di Klenteng Hok Tek Bio, Jalan Sukowati. “Kami sudah siap mengamankan perayaan Imlek di Salatiga ini. Tidak kurang 355 aparat kepolisian kami turunkan di lapangan untuk pengamanan Kota Salatiga,” tandas kapolres, Kamis (23/01/2020).

Menurut Kapolres, perayaan tahun baru Imlek sudah dimulai sejak 5 Januari 2020 lalu dan puncaknya pada Jumat (24/01/2020) besok malam. Selanjutnya digelar ibadah cap go meh pada 8 Februari 2020.

Perkiraan ancaman perayaan Imlek yang dipetakan Polres Salatiga antara lain, teror bom, kriminalitas, mobilisasi massa dari daerah sekitar untuk menyasikan kegiatan kirab, konflik agama, penggunaan atribut Imlek di pertokoan, intimidasi terhadap warga Tionghoa. “Kami sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasinya,” tukasnya dalam rapat koordinasi Pengamanan Imlek 2571. (Sus)

BERITA REKOMENDASI