Ratusan Eks Karyawan Timatex Tuntut Pesangon

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ratusan eks karyawan PT Tiga Manunggal Textile (Timatex) Salatiga demo menuntut pembayaran uang pesangon atas PHK yang dilakukan perusahaan pada April 2019 lalu. Mereka mendatangi dan berdemo di kantor perusahaan Jalan Soekarno Hatta Salatiga, Jumat (30/08/2019).

Ketua Serika Pekerja Nasional (SPN) PT Timatex Salatiga, Sarimin (45) mengatakan pada 30 April 2019 lalu perusahaan melakukan PHK terhadap 406 karyawan dan berjanji membayar pesangon sesuai dengan peraturan menteri tenaga kerja.  Namun jani itu belum ditepati oleh perusahaan.

“Perusahaan dalam perjanjian akan memberi uang pesangon dan dilakukan secara bertahap atau menyicil mulai bulan Juni 2019, namun janji tersebut tidak ditepati,” tandas Sarimin kepada wartawan di lokasi demo.

Manajer PT Timatex Salatiga, Ari Sapta  mengatakan bahwa uang pesangon tetap dibayarkan karena merupakan kewajiban perusahaan. “Kami selaku penanggungjawab PT Timatex di Salatiga ini sudah kami sampaikan kepada petinggi grup di Jakarta termasuk semua hal yang menyangkut perusahaan. Kami juga tidak ingin berlarut-larut dalam masalah ini,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI