Rayakan Imlek, Nella Kharisma ‘Goyang’ Pantai Cahaya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pantai Cahaya kembali menggelar peringatan tahun baru Imlek dengan menggelar acara  khas tionghoa yaitu pertunjukan Barongsai Minggu (18/2/2018). Imas salah seorang pengunjung terpesona dengan hentakan gerakan barongsai yang dipandu oleh lantunan genderang dan simbal. Matanya pun tak lepas mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh para pemain.

"Saya sengaja datang ke pantai cahaya untuk melihat barongsai sekaligus mau nonton Nella kharisma," ujar Imas. Dirinya sengaja datang ke pantai Cahaya untuk melepaskan penat dan menikmati akhir pekan.

"Minggu ini ada pertunjukan Nella saya fans sama Nella kharisma. Kebetulan juga pengin nonton Barongsai jadi sekalian," ujarnya.

Acara pertunjukan barongsai yang diselenggarakan oleh PT Wersut Seguni Indonesia pengelola pantai cahaya itu digelar untuk memeriahkan tahun baru Imlek di kabupaten Kendal.

Tidak sekedar pertujukan barongsai saja, namun juga diadakan komptisi barongsai. Para pemain barongsai yang sebagian besar dari Semarang itu saling mempertunjukkan permainan apiknya untuk merebut hati pengunjung dan dewan juri.

Manager Marketing Pantai Cahaya kendal Hartoyo menuturkan acara itu sengaja diselenggarakan di pantai cahaya pasalnya wilayah ini merupakan wisata favorit warga Kendal sekitarnya.

"Ini merupakan acara rutin kami setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan, kami juga mengundang penyanyi Nella Kharisma sebagai pelemgkap libur tahun baru Imlek," ujar Hartoyo.

Hartoyo menjelaskan petunjukan ini merupakan rangakaian yang diselenggarakan oleh perusahaannya di tiga kota di jawa tengah. Selain itu ia menjelaskan para pemain barongsai itu saling memperebutkan ampao yang nominalnya 10 juta rupiah.

"Kesenian barongsai bisa dinikmati oleh seluruh etnis, tidak hanya etnis Tionghoa saja. Dengan adanya ini akan menimbulkan rasa awareness terhadap sesama etnis," lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI