Realisasi Pintu ‘In Out’, Salatiga Tagih Janji Kementrian PU

SALATIGA, KRJOGJA.com – Warga Salatiga menunggu realisasi pintu in out jalan tol Semarang-Solo di Jalan Patimura Salatiga yang awalnya direncanakan dibangun 2021.

Kepala Bidang Ekonomi Pembangunan Bappeda Salatiga, Jadi Amali kepada KRJOGJA.com mengatakan bahwa realisasi pintu in dan out di jalan Patimura Salatiga tersebut terus diupayakan dan mendesak kepada Kementrian Pekerjaan Umum, termasuk salah satunya Walikota Salatiga juga telah berkirim surat untuk mendesak realisasi karena Pemkot Salatiga telah menyiapkan lahan dan telah dibebaskan.

“Pembangunan pintu in out Patimura Salatiga tidak batal. Komunikasi terakhir, trans marga Jateng masij nunggu izin dari kementerian pekerjaan umum. Demikianjuga Pak Walikota sudah berkirim surat untuk melaporkan sudah tanah yg untuk in out tol sudah di bebaskan. Dan meminta untuk mempercepat pembangunan exit tol Patimura,” kata Jadi Amali kepada KRJogja.com.

Langkah yang dilakukan saat ini, Bappeda Salatiga secara berkelanjutan melakukan koordinasi dengan Kementrian PU melalui zoom untuk mengawal agar in out Patimura bisa dilaksanakan di tahun 2021 ini dan segera bisa dinikmati masyarakat. (Sus)

BERITA REKOMENDASI