REI Dukung Ganjar Wujudkan Rumah Layak Veteran

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah mendukung langkah Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo yang berniat merenovasi rumah Sanjoto (90) Veteran Perang Kemerdekaan yang tinggal di rumah yang tak layak karena rusak di Jalan Belimbing Raya 34 Semarang. Hal ini disampaikan Widhi Wijatmiko, Sekretaris DPD REI Jawa Tengah saat meninjau rumah Sajoto, Kamis (3/9/2020) bersama pengurus lain.

Widhi menyampaikan, REI Jateng merupakan mitra dari Denpom IV/5 Semarang yang ditunjuk Gubernur Jawa Tengah untuk menangani renovasi rumah Sanjoto. “Teman-teman REI Jawa Tengah sangat mendukung upaya rehab rumah veteran yang dinilai sudah tidak layak dan berpotensi membahayakan penghuni karena faktor kerusakan. Apalagi si penghuninya pun juga kesulitan untuk melakukan rehab secara mandiri. Karenanya teman-teman juga telah melakukan penggalangan dana. Selain itu DPD REI Jateng pun juga punya dana CSR yang bisa digunakan,” ungkap Widhi Wijatmiko.

Sanjoto adalah veteran pejuang kemerdekaan yang pernah berjuang ikut mengawal dan mengamankan Panglima Besar Jenderak Soedirman saat gerilya sampai wilayah Wonogiri hingga perbatasan Ponorogo saat melawan Belanda. Sanjoto juga pernah meledakkan ranjau saat dua truk Belanda yang masuk kota Wonogiri dan mengakibatkan belasan pasukan Gurkha tewas dan menyita senapan serta pistolnya untuk bekal gerilya.

Pada Rabu (19/8/2020) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo nyepeda mampir ke rumahnya dan mendapati rumah yang tak layak langsung berinisiatif untuk merenovasinya. Saat itu Ganjar didampingi Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula yang juga selaku pembina Corps Polisi Militer di Semarang. Sanjoto adalah purnawirawan dari CPM yang bertugas terakhir sebagai Perwira Intel Pomdam VII Diponegoro dan pensiun 1982.
Atas niatan untuk merenovasi rumahnya, Sanjoto menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jateng, Dandenpom dan REI Jawa Tengah. Tak lupa juga disampaikan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

BERITA REKOMENDASI