Rektor Terima 2.430 Maba Unimus

Pada kesempatan tersebut Rektor yang juga selaku Ketua Senat Unimus menyampaikan kegiatan pelantikan maba Unimus kali ini berbeda dengan tahun tahun lalu. Tahun ini sesuai himbauan pemerintah dan Kemendikbud harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelantikan mahasiswa baru sehingga kegiatan dilakukan secara daring. Rektor berharap pelaksanaan secara daring tidak mengurangi semangat dan esensi kegiatan Masa Ta’aruf ini dan Allah selalu memberikan keberkahan, kesehatan dan perlindungan dari wabah pandemi saat ini.

“Unimus berharap pula mahasiswa baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam). Unimus ingin lulusannya tidak hanya cerdas secara akademik, namun berkarakter dan religius, nilai nilai yang menjadi salah satu keunggulan Unimus” ujar Prof Dr Masrukhi MPd.

Selain paparan Rektor, masa Taaruf maba tahun akademik 2020/2021 juga diisi dengan paparan protokol pencegahan Covid-19 oleh Dr Sayono SKM MKes (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unimus yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Unimus), paparan akademik dan kemahasiswaan dari para wakil rektor serta mendengarkan video pidato Mendikbud Nabiel Makarim khusus untuk mahasiswa baru Indonesia. (sgi)

BERITA REKOMENDASI