Rektor Unika Tekankan Dua Hal Ini dalam Sambutan Wisudanya

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Unika Soegijapranata berupaya terus beradaptasi dan bertransformasi dalam menyongsong kembali kebiasaan baru dalam dunia pendidikan pasca pandemi.

Tindakan tersebut menjadi prioritas yang terus diupayakan tanpa melupakan aspek regulasi pemerintah maupun aspek kesehatan yang menjadi penopang terselenggaranya pembelajaran tatap muka secara langsung atau luring.

Seperti halnya dengan diselenggarakannya wisuda periode I tahun 2022 di kampus Unika Soegijapranata Bendan Dhuwur Sabtu (19/3/2022), juga telah dilaksanakan secara hybrid atau gabungan antara tatap muka dengan daring. Kurang lebih 344 lulusan yang terdiri dari 2 wisudawan program doktor, 15 program magister, 1 program profesi, 305 program S-1, dan 21 program diploma telah diwisuda pada acara itu.

Dalam sambutannya, Dr Ferdinandus Hindiarto MSi selaku Rektor Unika Soegijapranata kembali mengingatkan para wisudawan untuk berani menatap masa depan dan memiliki keyakinan penuh untuk sukses meraih masa depan.

“Keyakinan itu menjadi modal yang sangat penting bagi para wisudawan dalam melewati masa-masa yang penuh ketidakpastian seperti sekarang ini dan waktu mendatang. Karena ketidakpastian akan dapat dilawan dengan sebuah keyakinan, yang terbangun secara nyata selama menjalani proses studi di kampus ini,” ungkapnya.

Itulah sesugguhnya bekal utuh yang diberikan universitas kepada para wisudawan. Bukan sekedar teori, pengetahuan dan ketrampilan profesional, namun juga pengalaman-pengalaman hidup yang akan menjadi nilai dan keyakinan para wisudawan saat menapaki masa depan yang memiliki konsekuensi yang kuat untuk dipersiapkan sebaik mungkin.

“Ketidakpastian juga dapat dilawan dengan kekuatan jejaring dan kolaborasi. Dengan jejaring yang luas dan kuat, maka kekuatan kita akan berlipat” lanjut Rektor.

Menurut Rektor, itulah bekal lain yang dapat diberikan oleh universitas kepada para wisudawan. Untuk terus mengembangkan jejaring dan berkolaborasi dengan siapapun yang berkehendak baik, niscaya dengan dua hal tersebut akan berbuah baik pula bagi masa depan. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI