Rektor Unnes Serahkan SK Tim Sinergis

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyerahkan Surat Keputusan Rektor tentang pengangkatan Tim Sinergis Unnes, Rabu (27/4/2022) di gedung Rektorat.

Pengangkatan Tim Sinergis Unnes ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan penyebaran informasi dan penggunaan media digital.

“Manusia mampu menciptakan teknologi, tetapi tidak mampu sepenuhnya mengendalikan dampak dari teknologi tersebut, bahkan tidak sanggup melawannya dan dikalahkan oleh teknologi bernama kecerdasan buatan. Salah satu dampak dari teknologi adalah hilangnya nilai kemanusiaan. Maka dari itu diperlukan tim sinergis yang memantau atau mengelola teknologi maupun media sosial yang terencana, efektif dan berkelanjutan,” jelas Prof Fathur.

Prof Fathur Rokhman menambahkan teknologi dan kemanusiaan akan menjadi keberkahan jika dapat menstimulasinya menjadi peradaban manusia yang berbudaya.

“Untuk itu saya berharap tim sinergis Unnes melakukan pengawasan dalam pengelolaan media sosial,” tegas Prof Fathur.

Tim sinergis Unnes diketuai oleh Dr Wirawan Sumbodo MT, Sekretaris Dr Ali Masyhar SH MH dengan anggota Muhammad Azil Maskur SH MH, Muhammad Badrus Siroj SPd MPd, dan Alfath Yanuarto SKom. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI