Relawan Alpha Dibentuk, Siap Perjuangkan Pekerja

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com), Relawan Alpha dibentuk untuk memenangkan Calon presiden dan wakil presiden (Capres Cawapres) RI, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Relawan yang dimotiri oleh Rieke Diah Pitaloka ini siap berjuang untuk pengangkatan PNS bagi pekerja pemerintahan yang berstatus honorer, kontrak maupun pegawai tidak tetap (PTT).

Saat deklarasi Tim Alpha di GOR Bahurekso Kendal Sabtu (1/12), Ketua Relawan Tim Alpha Nasional, Rieke Diah Pitaloka mengatakan akan berjuang memenangkan Jokowi Amin agar nasib para pekerja baik dilingkungan swasta maupun pegawai negeri. "Para pekerja pemerintahan yang berstatus honorer, kontrak maupun pegawan tidak tetap dan juga prgawai non PNS akan diangkat menjadi PNS, selain itu jaminan untuk para pekerja baik di dalam dan diluar negeri akan dijamin,"ujar Rieke.

Selain Diah Pitaloka, acara ini juga dihadiri Sekretaris Nasional Tim Alpha Nasional, Mochammad Herviano. Dirinya juga menjelaskan selain konsentrasi pada pekerja juga perwujudan Indonesia sebagai negara Industri. “Jika Negara kita menjadi negara industri maka akan cepat berkembang dan untuk memakmurkan dan menyejahterakan rakyat,” lanjut pemeran Oneng dalam serial komedi televisi Bajaj Bajuri.

Rieke Diah Pitalika mengatakan Jateng sangat berpeluang untuk sebagai daerag Industri Pangan dan Pariwisata. “Ini momen penting bagi Indonesia, keterbatasan yang ada di Jateng seperti persoalan ekonomi memang masih ada. Tapi kami tidak tinggal diam. Kami di DPR RI bekerja keras, mengawal kebijakan-kebijakan Jokowi," jelasnya.

Menurutnya, Jokowi konsisten memperjuangkan rakyat kecil dengan tetap meneguhkan Indonesia berlandaskan Pancasila. “Jokowi sama seperti kita, dari wong cilik, rakyat miskin sama. Hanya wong cilik dan  orang miskin yang bisa memperjuangkan rakyat cilik,” tambahnya.

Ketua Relawan Tim Alpha Jateng, Widya Kandi Susanti mengatakan jika Kendal siap memenangkan Jokowi Amin. “Deklarasi dan pelantikan ini merupakan komitmen untuk memperjuangkan capres dan cawapres yang diusung PDIP dan Parpol lainnya agar bisa menang,” kata Ketua DPC PDIP Kendal itu. (Ung)

BERITA REKOMENDASI