Ribuan Kader NasDem ‘Menyeberang’, Tak Dukung Paslon Bison

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ribuan kader Partai Nasdem Kabupaten Semarang dipastikan tidak mendukung pasangan calon Bintang – Gunawan Wibisono (Bison) dan menyeberang ke paslon lain pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020.

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Semarang, Suyana Hadi P kompleks PIKK Tuntang, Kabupaten Semarang menegaskan tidak kurang 5.000 kader militan Partai Nasdem di wilayah 12 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) yang kecewa dengan sikap DPP maupun DPW Nasdem yang tidak turun tangan terkait kasus dugaan mahar politik senilai puluhan juta kepada oknum pengurus Nasdem dan didiamkan saja.

Sikap ini juga diambil karena terjadi pemecatan sepihak tanpa ada pemberitahuan terhadap 12 DPC Nasdem di Kabupaten Semarang. “Sebanyak 12 DPC Partai Nasdem dan ribuan kader dibawah dipastikan tidak mendukung paslon Bintang- Gunawan Wibisono ( Bison) yang didukung oleh Nasdem. Sekarang ini Nasdem di Kabupaten Semarang pecah,” tandas Suyana Hadi P didampingi beberapa pengurus Nasdem lainnya, Selasa (18/08/2020).

Berkaitan dengan maharpolitik, Suyana mengatakan 12 DPC Nasdem tetap berprasangka baik kepada kerja Bawaslu Kabupaten Semarang yang sudah turun tangan untuk melakukan penyelidikan. “Kami tetap kusnudzon kepada Bawaslu dan Gakumdu, meski saya jujur hasilnya meragukan untuk menemukan dua alat bukti. Mustahil kasus mahar politik dari paslon oknum pengurus DPD Nasdem terungkap. Kami menunggu hasil dari Bawaslu, ” Tegas Suyana Hadi P.

Ia juga mengklaim dirinya dan 12 DPC Nasdem memiliki 141 DPRt tingkat desa yang siap menyeberang dari jagonya Partai Nasdem. (Sus)

BERITA REKOMENDASI