Ribuan Warga Dibantu PLN Air Bersih

SEMARANG, KRJOGJA.COM– PLN kembali mewujudkan komitmennya peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan air bersih di sejumlah daerah yang terdampak kekeringan di Jawa Tengah melalui program PLN Peduli.
 
Di Kabupaten Cilacap, PLN menyalurkan bantuan 62 tangki air bersih. Sebagai tahap pertama, Kamis (14/9/2017) PLN menyalurkan air bersih di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruk Legi sebanyak dua tangki dengan kapasitas 5000 liter masing-masing tangki. 
 
Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan kepada 100 Kepala Keluarga di lokasi tersebut. Selanjutnya bantuan 60 tangki air bersih akan disalurkan bertahap ke 22 desa di 8 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Cilacap.
 
Bantuan secara simbolis diberikan oleh Manajer PLN Area Cilacap, Ahmad Muastaqir kepada Kepala Desa Karangkemiri, Purwanto disaksikan Tim BPBD serta warga setempat. Purwanto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. 
 
"Kami sangat bersyukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah peduli dalam memberikan bantuan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga. Semoga dapat dimanfaatkan oleh warga dan menjadi berkah bagi kita semua," katanya.
 
Ahmad Muastaqir menyampaikan, pemberian bantuan air bersih sebagai salah satu wujud kepedulian PLN terhadap warga yang terdampak kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih oleh warga. 
 
Disela-sela sambutannya Ahmad mengajak warga setempat untuk dapat menjaga jaringan listrik dengan mengizinkan petugas PLN untuk merabas ranting pohon yang mengganggu jaringan. Disamping itu ia juga menghimbau warga untuk dapat membayar listrik tepat waktu agar terhindar dari sanksi pemutusan, menyosialisasikan program gebyar kemerdekaan yang masih berlangsung hingga 21 September, serta mengajak warga untuk mendownload aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah layanan kelistrikan.
 
Sakti, Humas PLN Distribusi Jateng dan DIY, Sabtu (16/9/2017) mengungkapkan bahwa ada pendistribusian bantuan air bersih di beberapa daerah yang terdampak kekeringan di seluruh wilayah Jateng maupun DI Yogyakarta.  "Kita semua berharap bantuan air betsihbdari PLN setidaknya dapat mengatasi kesulitan warg untyk mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi", ungkap Sakti. Pendistribusian air bersih masih berlangsung hingga Sabtu (16/9/2017). (Cha)
 

BERITA REKOMENDASI