RNI Bagikan 1.500 Paket Sembako di Semarang

SEMARANG KRJOGJA.com – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di tengah tingginya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri. Sesuai program Kementerian BUMN, RNI ikut ambil bagian dalam kegiatan pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN 1438 H, Jumat, (16/6/2017) di Masjid Atthohiriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 yang membagikan sebanyak 1.500 bingkisan berupa paket sembako yang terdiri dari 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 1 liter, mie instan 1 dus, kecap, mentega, sirup, dan biskuit.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas. “Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok untuk konsumsi rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri,” ujaranya.

Program bertajuk “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017” ini dilaksanakan secara serentak oleh 31 BUMN di 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya. Sebanyak total 60 ribu paket disebar secara merata dengan pembagian 30 ribu paket di Semarang yang pembagiannya dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan 30 ribu paket disebar di Surabaya. Sebelumnya, pada 11 Juni 2017, Kementerian BUMN melalui 14 BUMN telah melaksanakan pembagian 200 ribu paket sembako di 200 titik di wilayah Jabodetabek dan Serang.

Dalam program pembagian ratusan ribu paket sembako ini, sebagai wujud konkrit sinergi BUMN, RNI melalui anak usahanya yang bergerak dalam bidang distribusi dan perdagangan, PT Rajawali Nusindo, ditugaskan untuk menyiapkan dan mendistribusikan total 260 ribu paket sembako ke 240 titik. “Untuk memudahkan koordinasi dan memastikan keseragaman paket, RNI ditugaskan untuk menyiapkan permintaan paket dari 37 BUMN,” ujar Didik.

Ditambahkan, bagi RNI program bantuan sembako ini bersifat berkelanjutan karena akan terus dilaksanakan hingga menjelang hari raya Idul Fitri di beberapa lokasi yang berbeda. Sebelumnya, pada 6 Juni 2017, RNI telah melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim sebanyak 1.000 paket di PG Krebet Baru, Malang. Aksi sosial di lingkungan unit usaha RNI tersebut dihadiri Menteri BUMN Rini M. Soemarno. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI