Rombongan Polisi ‘Serbu’ Makodim, Ini Yang Dilakukan

SEMARANG, KRJOGJA.com – Prajurit jaga Kodim 0733 BS Semarang, Kamis (5/10) dikagetkan dengan kehadiran bus berplat nomor dinas Polri yang disusul beberapa mobil di belakangnya memasuki halaman Makodim di Jalan pemuda Semarang dengan cepat.

Sekitar pukul 08.30 WIB mereka langsung bergegas menghampiri dan mendapati para 
Polwan cantik keluar dari bus dan langsung menghampiri para prajurit TNI AD untuk menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-72 TNI yang jatuh tepat 5 Oktober.
Tak lama berselang, beberapa Polwan mengusung Tumpeng dan Tart Ulang Tahun berbentuk Seragam Loreng lengkap dengan Tongkat Komando.

Kabag Sumber Daya (Sumda) Polrestabes Semarang, AKBP Rondijah bersama Kabag Perencanaan Polrestabes Semarang AKBP Restiana Pasaribu langsung memimpin anak buahnya menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dengan gegap gempita. Para Prajurit TNI AD Kodim 0733 BS Semarang pun ikut serentak menyanyi meski wajah mereka masih belum hilang kekagetannya.

Suasana markas yang semula senyap karena banyak prajuritnya yang ikut menghadiri Upacara HUT Ke072 TNI di Ambarawa, mendadak gegap gempita. Pasi Ops Mayor Inf Amarullah Z yang pagi itu sedang menyusun rencana kegiatan pengamanan kunjungan RI 1 di Semarang pun akhirnya menemui para anggota Polri yang datang tiba-tiba untuk menyampaikan ucapan selamat.

AKBP Rondijah menyampaikan permohonan maafnya bila datang tanpa memberi tahu karena niatnya memang memberikan kejutan. Kehadirannya merupakan perintah Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso. "Bapak Kapolres menyampaikan ucapat Selamat Ulang Tahun Ke-72 bagi TNI dan Ke67 untuk Kodam IV Diponegoro. Sebagai mitra TNI, beliau berharap sinergitas akan terus terjalin dalam memberikan pengabdian terbaik bagi NKRI", ucap AKBP Rondijah. (Cha)

BERITA REKOMENDASI