RS Darurat Buat PDP, Bukan Pasien Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Darurat Covid 19 yang menempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk pekerja segera ditempati. Saat ini sedang dalam tahapan finishing, akhir minggu bisa di gunakan. Kepala DPU PR Kabupaten Kendal Sugiono Senin (20/4) menjelaskan saat ini sedang dipasang lintasan pasien untuk lantai dua.

“Kami targetkan tiga hari lintasan pasien ke lantai dua ini selesai dikerjakan, sementara untuk pengerjaan lain sudah dalam tahapan finishing,” ujar Sugiono.

Dikatakan oleh Sugiono, dari sisi pembangunan sudah hampir selesai tinggal memasukan alat-alat medis. “Jika peralatan medis sudah didatangkan maka rumah sakit darurat ini segera berfungsi dan bisa digunakan,”lanjutnya.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Dr. H Soewondo Haris Tiyanto mengatakan rumah sakit darurat rencana untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien yang posotif tetap akan dirawat di RSUD Dr. Haji Soewondo. “Rumah sakit darurat tidak untuk pasien yang berat atau positif, pasien yang dalam pengawasan yang akan menempati, kita berdoa agar pasien positif tidak bertambah malah justru berkurang,”ujar Haris.

BERITA REKOMENDASI