RSDC Kendal Dapat Bantuan Ventilator

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kabupaten Kendal saat ini ada di peringkat ke 5 penyebaran Covid 19, dan tentunya sangat memprihatinkan. Upaya penurunan peringkat terus dilakukan dengan penerapan secara ketat protokol kesehatan.Terkait prioritas kebutuhan akan alat bantu pernapasan atau ventilator mendapatkan perhatian dari Palang Merah Indonesia Pusat. Sebagai bentuk kepedulian saat Pandemi Covid 19, PMI Pusat memberikan bantuan satu unit ventilator Rabu (20/1)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah Imam Triyanto mengatakan alat bantu pernapasan atau ventilator ini penting apalagi saat ini sedang musim pandemi covid 19. Di Kabupaten Kendal angka penyebaran Covid 19 cukup tinggi, namun berdasar laporan belum sampai membutuhkan ventilator.

Meski demikian pihaknya menyediakan jika ada pasien covid yang membutuhkannya. “Kalau saya berharap meski harganya mahal, namun jangan sampai alat ini digunakan, artinya tidak sampai dibantu alat pasien sudah sembuh,”ujar Imam.

Satu unit ventilator ini diberikan PMI Pusat kepada Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC) Kendal yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Ferinandi RAD Bonay. Besar harapan Imam agar alat tersebut bisa dilakukan gunakan sesuai peruntukannya.

BERITA REKOMENDASI